0 Shares

KAB.BANDUNG,MEDIATAJAM.COM _ Ketua Umum BPI KPN-PA RI Drs. TB. Rahmad Sukendar, SH mengatakan hendaknya para Pengurus BPI KPN-PA RI bisa bekerja sama dengan seluruh komponen (Ormas, Lsm, dan semua elemen masyarakat) berikut Muspida Kabupaten Bandung dan bersama- sama bersinergi dalam memerangi para Penyelenggara Negara yang menyimpang terkait Keuangan Negara.

“Hal seperti ini harus dipertegas, bahwa menyangkut Anggaran Negara yang turun ke bawah, hendaknya BPI KPN-PA RI bisa mengawal bahkan bila perlu telusur siapapun yang sekiranya terindikasi menyimpang dari aturan laporkan”, tegas Rahmad.

Demikian paparan ketua umum BPI KPN-PA RI saat melantik Ketua BPI KPN-PA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran) Republik Indonesia Kabupaten Bandung (Tubagus Ahmad Kurtubi) berikut Jajaran dan Pengurus BPI wilayah setempat pada Rabu (3/5/2017), bertempat di Hotel Sutan Raja Soreang, Jalan Raya Soreang Km 17, Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan itu Drs. TB. Rahmad Sukendar, SH di dampingi pula oleh Ketua BPI KPN-PA RI Wilayah Jawa Barat Yunan Buwana.

Sementara itu Yunan Buwana Ketua BPI KPN-PA RI Wilayah Jawa Barat menambahkan, bahwa dia sangat apresiasi sekali atas digelarnya acara pelantikan tersebut. Meski terkesan mendadak, namun akhirnya bisa sukses juga, kata Yunan. Karena sejatinya, imbuh Yunan, bahwa LSM BPI KPN-PA RI, begitu berperan dan dalam kiprahnya memakai otak dan bukan otot.

Meskipun sebagai Mitra Pemerintah tapi juga harus aktif dalam mengkritik para Kepala Daerah ke arah yang lebih baik. Hal demikian adalah sebagai bukti cinta kita agar mereka para Kepala Daerah lebih mengantisipasi kinerjanya.

“Adapun, jika ditemukan terkait tindak intimidasi dan pemerasan yang dilakukan anggota BPI, kami tidak akan mentolerir dan menindak tegas”, jelas Yunan.

Dalam kesempattan itu, Brigjen Pol. H. E. Permadi pun mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus BPI KPN-PA RI Kabupaten Bandung. Dimana BPI sendiri adalah Mitra Lembaga dan juga Polri dalam pemberantasan korupsi.

Polri dalam hal ini menganut profesionalitas dengan menggunakan Sebelas Prioritas Kapolri dalam aspek pengawasan, ucap Permadi. Karena itu, akan kami lakukan tindakan tegas tanpa pandang bulu terhadap anggotanya yang sekiranya menyimpang dari aturan.

Lebih lanjut, semoga BPI KPN-PA RI untuk Kabupaten Bandung khususnya, agar bisa ikut memerangi tindak pidana korupsi sekaligus berperan aktif dalam kontrol sosial, ucapnya.

Tentunya Polri sangat mendukung niat baik dan kiprah BPI KPN-PA RI yang seyogyanya untuk bersama-sama dalam mengawal Pemerintahan berdasarkan data yang objektif.

Ditempat yang sama, Ketua tim Saber Pungli Jabar AKBP.M. Hidayat memaparkan kaitannya OTT yang sedang marak di negeri ini, tentunya tidak lepas dari informasi masyarakat dan BPI khususnya.

“Karena itulah peran dari BPI KPN-PA RI ini diharapkan bisa menjadi garda terdepan dalam mendukung pemberantasan korupsi dan pungli serta memberikan informasi yang valid kepada para penegak hukum di wilayah masing-masing”, tambahnya.

Kombes Pol. Drs. Erwin C. Rusmana, SH selaku Pembina BPI KPN-PA RI dalam arahannya, perlunya kerjasama / MoU dengan Dinas terkait agar titik-titik kerawanan penyalahgunaan menyangkut Keuangan Negara, bisa selalu dimonitor. Jaga kesinergian dan selalu solid dalam segala suasana, pungkasnya.

Acara nampak dihadiri oleh K.O.R. Binmas Polri, Irjen Pol. Arkian Lubis, K.O.R. Renmin Irwasum Polri, Brigjen Pol. H.E.Permadi, Kapolres Kabupaten Bandung, para Ketua Ormas / Lsm, Dandim, Ketua Apdesi, Kesbangpol, Koramil, Polda Jabar, Ketua Aliansi Wartawan, berikut Wakil Ketua Satu Bidang Organisasi IPJI (Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia) Jabar, Agus Chepy Kurniadi. **TBR /SEFRIN

~http://mediatajam.com

%d blogger menyukai ini: