102 Shares
BPI KPNPA RI – Rabu (14/11) siang Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Peneliti Independen (BPI) Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Repubik Indonesia (KPNPA RI) Sumatera Utara resmi dilantik.
Pelantikan ini sekaligus menandai bertambahnya lembaga yang akan mengawasi pejabat negara di Sumatera Utara dalam melakukan pengelolaan keuangan negara.
Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPW BPI kPNPA RI Sumatera Utara Mayor Purn Jhonson Situmorang SH bahwa pengawasan lembaga tersebut akan dilakukan selama 24 jam dengan teknik dan strategi yang sudah mereka susun secara matang dalam membantu pemerintah dan penegak hukum untuk menutup celah pejabat yang berencana maupun yang tengah melakukan penyelewengan keuangan negara.
“kita ikut mengawasi pembangunan sumut baik itu pemerintah dan swasta agar tepat sasaran. Itulah kehadiran kami di sumut siap membantu pemerintah dan penegak hukum dalam waktu 24 jam,” ungkap Jhonson Situmorang di sela-sela acara pelantikan yang berlangsung di Ball Room le Polonia Hotel Medan Sumut.
Ketua umum BPI KPNPA RI Drs. TB Rahmad Sukendar SH, MH mengatakan bahwa lembaga yang ia pimpin sudah berdiri sejak tahun 1999 dan telah memiliki perwakilan di 26 provinsi di Indonesia, salah satunya di Sumatera Utara.(sumuttimes/zat)
%d blogger menyukai ini: