124 Shares

Cemarkan Nama Baik Iwan Bule, Ketum BPI Laporkan Vijaya Fitriyasa Ke Polisi

Salah satu Calon Ketua Umum PSSI “Vijaya Fitriyasa” dilaporkan ke pihak Kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik.

Ketum BPI: Vijaya Fitriyasa Asal Njeplak Bicara! Tuduh Iwan Bule Komunikasi Dengan Para Kartel – https://www.jayantaranews.com/2019/10/42444/

Terkait pelaporan ini, Vijaya pun mengaku akan mengikuti proses hukum yang berlaku. Vijaya Fitriyasa memang dilaporkan ke pihak Kepolisian oleh Rahmad Sukendar,S.Sos.,SH yang merupakan simpatisan calon Ketua Umum PSSI lainnya (M Iriawan) atau yang kerap disapa Iwan Bule.

Dalam Laporan Polisi nomor TBL/1268/K/XI/2019/SPKT/Res Tangsel, Vijaya dinilai melakukan pencemaran nama baik. Laporan ini bermula atas ucapan Vijaya dalam sebuah acara televisi yang menduga ada kartel atau upaya dari gerbong lama PSSI yang ingin memenangkan Iwan Bule (Sapaan M Iriawan).

Terkait hal tersebut, Vijaya menilai, bahwa omongannya bukan bermaksud menuduh seorang Iwan Bule. Melainkan untuk menjaga Iwan Bule tidak terjebak dalam lilitan kartel mafia. ” Justru saya belain, supaya Pak Iwan ngga dituduh sama kartel gitu. Karena kan ini juga sudah pernah kejadian dengan Pak Edi Rahmayadi, saya ngga mau Pak Iwan kemudian terjebak seperti halnya Pak Edy waktu itu,” ucap Vijaya di Jakarta.

Meski mengaku sebagai ucapan pembelaan, namun laporan ke pihak Kepolisian sudah masuk. Kini pemilik Tim Persis Solo ini mengaku siap menjalani proses hukum yang berlaku. ” Ya saya nunggu aja, kalau nanti dipanggil saya datang. Sebagai warga negara yang baik, ya saya mengikuti proses hukum aja,” ujarnya.

Sementara, dihubungi melalui pesan WhatsApp-nya, TB Rahmad Sukendar (pelapor) yang geram akan ulah Vijaya Fitriyasa menuturkan,” Dalam menyampaikan pendapat, seharusnya disertai dengan fakta yang valid, jangan belum ada bukti, tapi kok sudah menyebut nama ada keterlibatan dengan Kartel Bola.”

” Ya semoga saja akan menjadi pembelajaran bagi semuanya dalam hal menyampaikan pendapat. Tidak langsung menuduh seseorang, namun harus dipertimbangkan konsekuensi dari yang disampaikan,” tegas Rahmad.

” Harapannya, semoga ada permintaan maaf dari Vijaya Fitriyasa kepada Komjen Pol Drs M Iriawan yang sudah tercemarkan nama baiknya,” pungkas TB Rahmad Sukendar. (Red)

%d blogger menyukai ini: