0 Shares

www.bpikpnpari.id, Jawa Timur – BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran RI) Wilayah Jawa Timur melakukan kunjungan Silaturahmi ke Jajaran Pejabat Utama Polda Jatim.

Kunjungan dimulai dari Direktorat Kriminal Khusus Polda Jatim, mereka disambut disambut baik oleh Kombes Pol Widodo selaku Dirkrimsus Polda Jatim.

Dalam kunjungan itu dari BPI KPNPA RI di hadiri Ketua Umum Drs Tubagus Rahmad Sukendar SH , Ir.H.Budiman selaku Ketua Wilayah Jawa Timur , Gunawan ST.SE.Sekretaris Wilayah Jatim, Gunawi ST SE selaku Ketua Kab Madiun , DR.Adhi SH.MH selaku Kabiro Hukum Jatim , Drs AK Marecal SH.MH Kabiro Investigasi Jatim.


Kepada Dir Krimsus disampaikan banyaknya kasus dugaan Korupsi yang disampaikan oleh BPI KPNPA RI Jatim ke pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur belum mendapatkan penanganan yang maksimal dari pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Juga adanya Arogansi dari Oknum Polri yg bertugas di Kota dan Kabupaten Madiun yang menyalahgunakan kewenanganya didalam memulai proses kasus dugaan tindak pidana korupsi, dalam arti banyak proyek yang baru pertengahan dikerjakan oleh pihak kontraktor belum P1 tetapi sudah mulai di stabilo dan mendapatkan panggilan pemeriksaan dari Pihak Penyidik Polres Kota dan Kab Madiun.

Dan ujung ujungnya proses lidik terhenti karena tak cukupnya data dan bukti akurat adanya kerugian keuangan negara jadi tidak di kaji dahulu secara mendalam namun d karenakan ada titipan dari pihak tertentu akibatnya banyak membuat depresi pihak pelaksana tugas yang terkait dengan pekerjaan di kota maupun kabupaten Madiun.

Atas masukan dan informasi yang di sampaikan oleh pihak BPI KPNPA RI Jatim tersebut dari Dir Krimsus merespon secara cepat antara lain meminta kepada Jajaran BPI KPNPA RI apabila ada penyimpangan dan arogansi dari oknum Penyidik Polda Jatim untuk dapat koordinasi dengan Kepolisian daerah Jawa Timur .

“kalau perlu segera laporkan kepada Propam Polri agar dapat kasus kasus mandeg maupun adanya penyalahgunaan kewenangan oknum penyidik Polri dapat di tangani oleh pihak Propam Polri”, terangnya.

Setelah dari Polda Jatim dilanjutkan ke Kejaksaan Jawa Timur dan di terima oleh Wakajati Jawa Timur di ruang kerja mewakili Kajati yg sedang ada kegiatan lain d luar kantor.

Dalam kesempatan itu Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menyambut baik kehadiran Jajaran BPI KPNPA RI Jawa Timur, serta Kejaksaan Tinggi Jawa Timur siap bersinergi dengan Jajaran BPI KPNPA RI Jawa Timur.

Disampaikan juga bahwa BPI KPNPA RI Jatim dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan Work Shoop satu hari bersama Polri , Kejaksaan , KPK dan BPK serta Polhukam yang akan d selenggarakan di Surabaya Jatim.

Dalam kesempatan itu dari Dirkrimsus siap hadir sebagai Narasumber dan berpesan kepada BPI KPNPA RI utk pro aktif dengan jajaran Krimsus Polda Jatim bila ada temuan kasus ataupun hambatan dgn pihak Penyidik di Polda Jatim.

Setelah itu dari BPI KPN PA RI Jatim melanjutkan silaturahmi dgn Irwasda Dan Dirbinmas Polda Jatim dan dalam kesempatan itu menyampaikan plakat serta fortopolio BPIKPNPA RI Jatim.

Terakhir kegiatan road show Jajaran BPI KPNPA RI Jatim berlanjut menjumpai Kapolrestabes Surabaya dan disambut baik Kapolresta Surabaya dengan di akhiri saling memberikan cindera mata dari Polresta Surabaya kepada BPI KPNPA RI Jatim.

Kapolresta Surabaya siap bersinergi dan mendukung penuh keberadaan dari BPI KPNPA RI Jawa Timur.

Kombes Pol Drs M Ikbal adalah pemimpin yang Rahmatan lil Alamin ,sebagai kapolresta dia tidak memposisikan sebagai raja kecil atau Pangkodamar alias Panglima dalam kamar melainkan beliau banyak turun ke lapangan melakukan blusukan untuk mendengar , melihat dan menyikapi.

Sehingga Polisi mendapatkan tempat di hati masyarakat dan sudah sepantasnya gaya dan cara kepemimpinan Kapolresta Surabaya tersebut dapat di tiru untuk seluruh Jajaran Tribrata di Nusantara .

Untuk mengkedepankan hati nurani bukanya kedepankan sikap Arogansi dan kekuasaan nya mendukung penuh program Promoter Kapolri yaitu Melayani dan membantu untuk masyarakat banyak terlihat jelas angka kriminalitas di Surabaya kota menurun tajam.

Termasuk adanya unjuk rasa masyarakat sudah tidak begitu menonjol jadi kita harapkan kepada pimpinan Polri utk melihat kinerja dari Seorang M.Ikbal Kapolresta Surabaya yang bekerja dan melayani masyarakat dengan senyum dan keterbukaan, tiada hari tanpa ibadah menuju kenyamanan dan keamanan bagi warga masyarakat semoga saja tidak terlalu lama beliau bisa mendapat promosi pimpinan untuk naik menjadi Brigadir Jendral Polisi.**FIRMAN

%d blogger menyukai ini: